Cara Merawat Mata

Kita menggunakan indera kita untuk mengetahui hal-hal di sekitar kita. Kita memiliki panca indera dan di antaranya kita paling mengandalkan mata kita.

Mata kita adalah bagian terpenting dari tubuh. Faktanya, hal-hal yang kita ketahui sampai ke otak kita melalui mata kita, namun kita tampaknya menerima begitu saja. Kita sering peduli dengan mereka sampai sesuatu yang buruk terjadi. Sangat penting bagi kita jaga kesehatan mata untuk menjaga mata kita dengan baik, jika tidak, kita mungkin tidak akan melihat hal-hal indah lagi. Jadi, agar hal itu tidak terjadi, berikut beberapa panduan berguna tentang cara merawat mata kita.

Lakukan pemeriksaan rutin

Mata kita harus diperiksa secara Pusat Terapi Mata teratur oleh dokter spesialis mata; merekalah yang dilatih untuk menguji mata kita. Melalui pemeriksaan rutin ini, mereka dapat mengamati beberapa masalah yang mungkin dimiliki mata kita dan dengan itu mereka dapat memberi kita obat atau petunjuk tentang cara menghindari memburuknya masalah mata kita.

Biarkan mata Anda beristirahat

Penting untuk mengistirahatkan mata Anda terapi mata minus setiap setengah jam dengan melihat ke kejauhan saat Anda membaca, menulis, atau melakukan banyak pekerjaan. Ini akan membantu mata Anda agar tidak lelah.

Bekerjalah di tempat yang cukup terang

Saat Anda membaca, menulis, atau melakukan banyak pekerjaan, penting untuk melakukannya di tempat yang cukup terang. Ini akan memungkinkan Anda untuk melihat sesuatu dengan jelas tanpa ada bayangan yang terbentuk yang menekan mata Anda.

Hindari melihat cahaya yang intens

Anda tidak boleh melihat langsung ke cahaya terang atau melihat matahari dengan menggunakan teleskop atau teropong. Mengapa? Itu karena cahaya mengaktifkan sel-sel di retina kita dan terlalu banyak akan merusak batang dan kerucut secara permanen.

Makan makanan yang kaya akan vitamin A

Vitamin A dibutuhkan oleh sel-sel batang di retina kita untuk bekerja secara akurat. Maka penting untuk mengonsumsi makanan yang kaya akan Vit A seperti wortel, bayam dan selada air. Ada konsekuensi dari tidak cukup makan makanan kaya vit A, Anda akan mengalami rabun senja. Pembelotan ini berarti Anda tidak dapat melihat dengan jelas pada malam hari atau di tempat gelap.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *